November, 1948 JKA didirikan dan Funakoshi Gichin dilantik sebagai master tertinggi.
March 20, 1955 JKA mendirikan kantor pusat dojo di Shinjuku Yotsuya, Tokyo.
April, 1956 JKA HQ meluncurkan sistem pelatihannya (penerimaan siswa pertama kali).
April 26, 1957 Master Funakoshi Gichin meninggal pada usia 88 tahun.
October 20, 1957 Kejuaraan Karate All Japan pertama diadakan di gimnasium Tokyo.
Sejak itu, Kejuaraan All Japan Karate Championship diadakan setiap tahun.

Hitotsu, Jinkaku kansei ni tsutomuru koto

  1. Cari Kesempurnaan Karakter 

Karakter

Seni beladiri karate lebih dari sekedar latihan fisik. Semua pemula, terutama yang muda, harus diajarkan pentingnya membangun karakter melalui disiplin dan pelatihan yang ketat. Untuk pemula, proses pembentukan karakter dimulai dengan menyempurnakan teknik melalui pengulangan. Semangat untuk bertarung akan tercapai ketika seseorang semakin percaya diri melalui pengembangan teknik yang semakin kuat.

Jalan Keseimbangan

Di JKA, kami dangat focus pada bentuk dan keseimbangan yang tepat dari setiap gerakan kihon, atau tehnik dasar. Melalui pelatihan ekstensif, instruktur kami telah melakukan kajian yang ketat secara ilmiah menganalisa dan memisahkan setiap gerakan individu dalam setiap kata individu dan mengembangkan tehnik kihon yang tidak tertandingi. dengan menggunakan kihon ini, kami telah menyempurnakan kata agar lebih bias diterapkan dalam kumite.

Sebenarnya, seni bela diri Te ("Tangan") berkembang di Okinawa sebagai sistem pertahanan diri. Karena seringnya kontak dan pertukaran Okinawa dengan Tiongkok, dapat dipastikan bahwa seni bela diri Okinawa dipengaruhi oleh kempo Tiongkok di beberapa titik selama perkembangannya. Namun, dengan hanya tradisi lisan dan tidak ada catatan tertulis resmi kontemporer, tidak pasti kapan tepatnya seni yang disebut Kara-Te pertama kali muncul di Okinawa.